Friday, May 04, 2007

Pengamen Kecil Di Sebuah Terminal…..

Suatu hari waktu aku ke toilet terminal Joyoboyo tepatnya gak sengaja aku mendengar isak tangis gadis kecil sekitar 6 – 7 th usianya,Uangnya diminta semua kemudian dicubit & dimarahin sama seorang ibu² entah itu ibu kandungnya atau bukan aQ sendiri gak tau. Karna dia lapar dia gak bisa ngamen dan hanya mendapatkan sedikit uang sehingga dia di cubit dan marahi tanpa di beri makan, setelah di bentak² disuruh kembali ngamen di jajaran para angkut.
Si gadis kecilpun tanpa bisa membantah segera pergi dengan mengusap air matanya dia berlari menuju angkut² yang sedang mengantri penumpangnya.
Sungguh luar biasa meskipun dalam hati dia sedang sedih karna di marahi dan rasa lapar dia tetep bisa sembunyikan itu semua dia berusaha tersenyum ke para penumpang angkut dan menyanyikan sebuah tembang Kupu² Malam.
Dalam usia yang sangat belia harusnya dia bisa belajar dan bermain bersama teman² sebayanya tapi dia justru harus bekerja untuk memenuhi hidupnya.
Betapa kejamnya seorang ibu yang tega berbuat seperti itu terhadap anaknya
Seharusnya tugas dia yang memberi kehidupan dan perlindungan terhadap si kecil bukan malah memarahinya untuk bekerja sedang hasilnya dia rampas semua.
Wallahu a`alam semoga kelak engkau bisa hidup bahagia di dunia dan akhirat gadis kecil :)

No comments: